Pedoman
Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum No. 12/SE/M/2013 Tentang Pedoman Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur
Pedoman perancangan tebal perkerasan lentur merupakan hasil adaptasi dari metode AASHTO 1993 serta merevisi Pt T-01-2002-B dan SNI 03-1732-1989, terutama koefisien kekuatan relatif campuran beraspal sesuai kondisi temperatur di Indonesia dengan temperatur standar (25°C). Di samping itu memasukkan koefisien kekuatan relatif untuk teknologi bahan jalan yang baru yang belum diakomodasi pada Pt T-01-2002-B dan SNI 03- 1732-1989. Dengan telah diberlakukannya pedoman ini, pedoman perencanaan tebal perkerasan lentur (Pt T-01-2002-B), khusus untuk perancangan perkerasan lentur baru atau rekonstruksi serta SNI 03-1732-1989, tata cara perencanaan tebal perkerasan lentur jalan raya dengan analisa metode komponen tidak berlaku lagi. Pedoman ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi perancang, pelaksana, dan pengawas dalam merancang tebal perkerasan lentur. Perbedaan antara SNI 03-1732-1989 dan Pt T-01-2002-B dengan buku pedoman ini adalah disajikan di bawah ini.
0000000909 | R 658.4013 KEM s | Library Pusperkim (Folder 10) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain