Textbook
World Class Family Business: Membangun Perusahaan Keluarga Berkelas Dunia
BUKAN TIDAK MUNGKIN sebuah perusahaan keluarga menjadi besar dan berkelas dunia. Ini telah dibuktikan oleh beberapa perusahaan ternama seperti IBM, P&G, Wal Mart, dan Astra. Dengan mengambil langkah-langkah strategis, perusahaan keluarga yang dibangun dari kecil sekalipun bisa menjadi besar dan mendunia. Itu semua dimulai dari kemampuan perusahaan keluarga untuk menangani isu-isu internal yang satu sama lain saling terkait, seperti kepemimpinan, konflik, suksesi, kompetensi, transparansi, kompensasi, dan budaya perusahaan. Sedemikian banyak isu ini, yang kebanyakan tidak tertangani secara tuntas sehingga banyak perusahaan keluarga yang gulung tikar, akhirnya memunculkan mitos bahwa "generasi pertama membangun, generasi kedua menikmati, dan generasi ketiga menghancurkan." Untuk menggugurkan mitos tersebut, penulis mengembangkan dan menyajikan resep manjur untuk mengelola isu-isu kritis yang timbul. Dilengkapi dengan hasil survei terhadap puluhan perusahaan keluarga kelas menengah atas di berbagai kota besar di Indonesia, buku ini dirancang bagi para pendiri (founder), pemilik (owner), generasi penerus (offsprings) maupun profesional yang bekerja di perusahaan keluarga. Tidak hanya untuk mampu tetap bertahan sampai beberapa generasi, tetapi juga untuk menumbuhkembangkan dan mentransform perusahaan mereka menjadi World Class Family Business.
0000109367 | 658.045 SUS w | Library Pusperkim | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain